STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM UPAYA MERAIH KONSUMEN

(Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran Marketing PT. Jelajah Indonesia Wisata Asia dalam Upaya Meraih Konsumen)

Penulis

  • Nexen Alexandre Pinontoan Universitas Budi Luhur

DOI:

https://doi.org/10.36080/kvs.v1i1.75

Kata Kunci:

Strategi Komunikasi Pemasaran, Konsumen, Marketing Mix

Abstrak

Judul penelitian ini adalah Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Meraih Konsumen. Penelitian ini berfokus pada strategi komunikasi pemasaran marketing PT. Jelajah Indonesia Wisata Asia dalam  meraih konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana strategi komunikasi pemasaran marketing PT. Jelajah Indonesia Wisata Asia dalam meraih konsumen. Tujuan dari penelitian deskriptif adalah membuat deskripsi, gambaran serta lukisan secara sistematis, faktual dan akurat tentang fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan antar fenomena yang diselidiki. Teori yang dipakai dalam penelitian ini berhubungan dengan Strategi Komunikasi Pemasaran, Bauran Promosi dan Marketing Mix. Objek penelitiannya adalah PT. Jelajah Indonesia Wisata Asia sebagai industri penyedia layanan wisata domestik - internasional, gathering, tiket dan layanan perjalanan lainnya. Informan penelitian ini berjumlah lima orang yaitu Manajer Administrasi dan Komersial, Senior Supervisor Sales Marketing dan Sales Marketing. Senior Supervisor Hospitality and Customer Care dan Senior Supervisor HRD, GA and Procurements yang dapat memberikan informasi mengenai PT. Jelajah Indonesia Wisata Asia. Metodologi yang dipakai dalam penelitian ini ialah metodologi penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelayanan dan fasilitas tidak cukup untuk menarik konsumen, dibutuhkan elemen elemen dalam strategi komunikasi pemasaran untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi.

Unduhan

Diterbitkan

2021-12-05

Cara Mengutip

Pinontoan, N. A. (2021). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM UPAYA MERAIH KONSUMEN: (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran Marketing PT. Jelajah Indonesia Wisata Asia dalam Upaya Meraih Konsumen) . Kartala Visual Studies, 1(1), 1–10. https://doi.org/10.36080/kvs.v1i1.75

Terbitan

Bagian

Articles