Peningkatan Kompetensi Komputerisasi Akuntansi Melaui Aplikasi Zahir Bagi Siswa Akuntansi SMK Triguna 1956 Jakarta Selatan

Penulis

  • Desy Mariani Universitas Budi Luhur
  • Suryani Universitas Budi Luhur
  • Farida A Nusantari Universitas Budi Luhur

DOI:

https://doi.org/10.36080/art.v2i2.66

Kata Kunci:

Pelatihan, Zahir Accounting, kompetensi

Abstrak

Pelatihan Zahir Accounting memiliki tujuan untuk pembekalan para siswa dan meningkatkan kompetensi terkait software pengolahan data dan keuangan yang banyak digunakan di berbagai perusahaan yaitu software Zahir Accounting. Kegiatan ini merupakan bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan dosen serta praktisi akuntansi sebagai narasumber sehingga para peserta dapat lansung mempraktikkan software tersebut dengan modul dan pembahasan studi kasus yang sering terjadi pada berbagai skala perusahaan khususnya perusahaan dagang. Hasil yang dicapai yaitu 12% siswa memahami dengan sangat baik dan 85% memahami dengan baik dan dapat menyelesaikan keseluruhan kasus hingga penyajian laporan keuangan dengan sangat baik.

Diterbitkan

27-07-2023

Cara Mengutip

[1]
D. Mariani, Suryani, dan Farida A Nusantari, “Peningkatan Kompetensi Komputerisasi Akuntansi Melaui Aplikasi Zahir Bagi Siswa Akuntansi SMK Triguna 1956 Jakarta Selatan”, Artinara, vol. 2, no. 2, hlm. 64–72, Jul 2023.

Terbitan

Bagian

Table of Content