Pelatihan Produksi Konten Animasi Dasar Pada Instagram Sebagai Media Promosi Di Smk Letris Indonesia Tangerang Selatan

Penulis

  • Ricky Widyananda Putra

DOI:

https://doi.org/10.36080/art.v2i01.59

Abstrak

Promosi merupakan kegiatan komunikasi yang bertujuan untuk menggambarkan beberapa informasi dan membujuk agar produk atau jasa yang ditawarkan dapat menarik perhatian konsumen dan dapat memperkenalkan mereka serta meningkatkan penjualan. Tujuan promosi adalah untuk mengubah perilaku konsumen dengan memberikan kesan yang baik terhadap produk yang ditawarkan. Pada saat ini dengan berkembangnya teknologi dalam kehidupan manusia, maka bentuk promosi bisa dilakukan dengan menggunakan sosial media. Salah satu sosial media yang sering digunakan dalam promosi ialah Instagram, pada media Instagram bentuk konten yang dihadirkan beragam mulai dari foto sampai dengan bentuk video. Konten video bisa diproduksi dengan menggunakan bentuk visual animasi, sebagai daya tarik kepada konsumen. Berdasarkan permasalahan diatas dan dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa/i SMK Letris Indonesia, dimana pihak sekolah menginginkan mengadakan pelatihan yang ditujukan dalam penggunaan sosial media sebagai penyampaian informasi khusunya dalam bentuk promosi. Hal ini merupakan sebagai bentuk peningkatan kemampuan peserta didik dalam memproduksi konten animasi sebagai media promosi dengan menggunakan media Instagram. Sehingga kedepannya para siswa/i dapat memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat dengan menggunakan media sosial Instagram.

Diterbitkan

17-01-2023

Cara Mengutip

[1]
R. Widyananda Putra, “Pelatihan Produksi Konten Animasi Dasar Pada Instagram Sebagai Media Promosi Di Smk Letris Indonesia Tangerang Selatan”, Artinara, vol. 2, no. 1, hlm. 39–45, Jan 2023.

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama