Penerapan Visual Identity Pada Produk Bank Sampah Universitas Budi Luhur

Penulis

  • Ricky Widyananda Putra
  • Rini Lestari
  • Taqwa Putra

DOI:

https://doi.org/10.36080/art.v1i01.41

Abstrak

Bank Sampah Universitas Budi Luhur banyak menghasilkan produk-produk, salah satunya ialah produk yang terbuat dari Maggot. Untuk kelancaran sebuah unit usaha dibutuhkan banyak cara untuk memperkenalkan atau mengkomunikasikan produk atau jasanya kepada masyarakat agar konsumen dapat mengenali dan terpersuasi untuk dapat memilih atau menyukai produk barang atau jasa yang ditawarkan dari usaha usaha lain yang bergerak dibidang yang sama. Logo atau identitas merk adalah sebuah tanda yang secara langsung tidak menjual, tetapi memberi suatu identitas yang pada akhirnya sebagai alat pemasaran yang signifikan, logo mampu membantu membedakan suatu produk atau jasa dari kompetitornya. Logo dapat diperoleh maknanya dari suatu kualitas yang disimbolkan, melalui pendekatan budaya perusahaan, penempatan posisi historis atau aspirasi perusahaan. Secara keseluruhan logo merupakan instrumen rasa harga diri dan nilai-nilainya yang dapat merepresentasikan perusahaan atau unit usaha secara keseluruhan. Adapun subjek pengabdian masyarakat ini adalah Bank Sampah Budi Luhur yaitu berupa produk maggot yang telah dihasilkan, dimana produk ini belum memiliki identifikasi visual identity untuk membedakan dengan kompetitor yang sudah ada dan hal ini menjadi landasan kami untuk melakukan kajian dan riset dalam pengembangan program pegabdian masyarakat yang kami lakukan.

Diterbitkan

19-05-2023

Cara Mengutip

[1]
R. Widyananda Putra, R. Lestari, dan T. Putra, “Penerapan Visual Identity Pada Produk Bank Sampah Universitas Budi Luhur ”, Artinara, vol. 1, no. 1, Mei 2023.